welcme

Selamat Datang Semoga Anda Puas hehehe

Rabu, 23 Maret 2011

naskah radio diskusi dengan sinopsis dan tretment

Naskah Radio Diskusi
Synopsis
Setelah program Love In the Atlas City cukup sukses, maka stasiun radio Top Fm 107.01 membuat program baru yaitu Love In the Atlas City Weekend. Yaitu sebuah acara yang akan mendiskusikan hal-hal yang cukup menarik dan kontroversi dalam dalam seminggu dalam program Love In the Atlas City. Program ini akan ditayangkan pada minggu jam Sembilan malam, jadi bisa dibilang sebagai rangkuman program seminggu sebelumnya.
Dalam episode kali ini kami mengangkat tema atau cerita pendengar yang menelphon yang cukup menarik dan cukup kontroversi. Dalam Love In the Atlas City Weekend akan menampilakn beberapa bintang tamu sebagai narasumber yang akan berdiskusi. Dan dalam episode kali ini Love In the Atlas City Weekend akan mendatangkan dua orang narasumber yaitu Mamah Loreng yaitu seorang peramal cinta, juga dr. Budi yaitu seorang dosen psikologi. Mereka berdua akan memberikan informasi seputar masalah yang terjadi pada para pendengar Topers.
Diskusi akan diawalai dengan narrator membuka acara dan memperkenalkan para narasumber sekaligus menyapanya. Dan kemudian membuka diskusi dan kemudian bertugas sebagai moderator diskusi. Terakhir akan diakhiri dengan kesimpulan yang akan dikemukakan oleh para narasumber.

Treatment
1. Adegan 1
lagu pembuka dan music pembuka program
2. Adegan 2
Narrator membuka acara sambil menyapa pendengar dengan diiringi lagu latar
3. Adegan 3
Narrator menyajikan tema dan menjelaskan tema
4. Adegan 4
Narrator menyapa dan memperkenalkan narasumber
5. Adegan 5
Narrator membuka diskusi yang membahas masalah yang diangkat, disini narrator bertugas sebagai moderator
6. Adegan 6
Narrator dan narasumber menyimpulkan diskusi.
7. Program diakhiri dengan lagu dan music khas program.

Pengisi suara Keterangan
Ear catcher IN-UP-OUT
Music khas program
Lagu IN-DOWN-UP-DOWN
Lagu Naff – Dosa apa
Narator (music masih dinyalakan sebagai latar)
Selamat malam pendengar setia Topers semuanya, ketemu lagi sama Abrror yang akan menemani kalian dalam acara Love In the Atlas City Weekend selama 2 jam kedapan. Kali ini akhir minggu tentunya kita bakal menampilakan program yang berbeda dengan Love In The Atlas City sebelumnya. Tau kenapa pendengar Topers? Karena kalau weekend gini kita bakal mendiskusikan hal-hal yang menarik selam satu minggu sebelumnya dalam acara Love In the Atlas City tentunya dalam hal cinta juga. hehehe
Ear catcher Suara tertawa
narator Oh yah, dalam sesi kali ini Abbror bakal mengangkat kisah pendengar Topers yang beruntung yang telphon dan berbagi dengan kita, dan yang beruntung adalah Purwanto selamat kamu dapat handphon cantik sekaligus maslah kamu bakal dituntas habis dalam sesi kali ini. Yaitu tentang Cinta lain itu loh pendengar tentang Purwanto yang suka sama temen kampusnya padahal akn dia udah punya pacar gitu? Nah kali ini bakal kita diskusikan.
Ear catcher Suara drum
Narator Dalam diskusi ini kita kedatangan 2 tamu istimewa yaitu mamah loreng dan Bpk doc. Budi. Mamah loreng ini adalah peramal cinta yang sudah tidak asing lagi karena sudah sering muncul di acara televise. Sedangkan Bpk doc. Budi adalah seorang dosen psikologi di Universitas Negeri Semarang. Selamat malam malam mamah Loreng dan Pak budi, gimana kabarnya?
Budi/Loreng Selamat malam juga, baik kabarnya
narator Ok pak Budi anda kan sudah mendengar sekaligus membaca permasalahan yang dihadapi Purwanto ini, menurut bapak bagaimana pendapat anda?
Budi Kalau menurut saya sih ini termasuk maslah yang sering terjadi yah sama remaja, atau bahkan orang tua juga banyak yang mengalami apalagi di usia 50-an yang biasanya mulai jenuh dengan pasangannya.
narator Kalau masalah Purwanto gimana pak?
Budi Kalau berdasarkan yang saya liat ini terjadi karena intensitas pertemuan antara Purwamto dengan Vira ini yang cukup sering jadi membuatnya semakin dekat.
Narator Kalau menurut anda gimana mamah loreng?
Mamah Loreng Ehm… kalau saya liat berdasarkan mata batin saya sih bagus,
Narator Bagus gimana maksudnya mamah loreng
Mamah Loreng Yah kalau Purwanto memilih Vira sih masa depannya akan bagus, jadi seharusnya penyiarnya merekomendasikan Purwanto sama Vira saja.
Narator Penyiarnya waktu itu say amah,
Ear catcher Suara tertawa
Narator Apakah anda setuju dengan pendapat mamah loreng yang seharusnya saya memilih Vira untuk anto?
Budi Menurut yang say abaca sih apa yang anda lakukan sudah cukup benar, dimana anda harusnya menjadi seorang yang netral, tanpa memihak salah satu
Narator Tapi Purwanto saat itu menginginkan seseorang membantunya dalam memilih salah satu dari keduanya pak?
Budi Oh tidak bisa haha
Karena seoarang pendengar atau disini teman curhat yang baik dalam kasus ini adalah seseorang yang memberikan pilihan yang baik dan tanpa menentukan apa yang harus Purwanto perbuat.
Narator Wah bagaimana menurut anda mamah loreng tentang pendapat Pak Budi ini?
Mamah Loreng Itu sih karena anda tidak tau mana yang terbaik untuk Purwanto caba kalau seperti saya yang sudah tau masa depan seseorang pasti akan memilih Vira!
Budi Itu jelas salah, karena ini adalah masalah pribadi Purwanto jadi herus Purwanto sendiri yang menentukannya bukan orang lain.
Mamah Loreng Karena anda tidak bisa melakukan dengan benar saja
Budi Maksud anda apa? Anda merehkan saya?
Narator Wowowoh tunggu dulu nih, kayaknya udah panas yah diskusi ini, sebaiknya harus di cool dulu nih. Sejauh ini diskusi sudah mulai memanas tentang apa yang harusnya saya lakukan kepada purwanto, tapi apapun lanjutan diskusi ini harus kita tunda dulu sam iklan, tapi sebelumnya mari kita dengarkan dulu lagu dari berikut ini.
Ear catcher IN-UP-DOWN-OUT
Lagu khas program
lagu IN-UP-OUT
Lagu Ipang – Cinta baru

3 komentar: