welcme

Selamat Datang Semoga Anda Puas hehehe

Selasa, 22 Maret 2011

naskah radio interaktif dengan sinopsis dan tretment

naskah radio interaktif

Synopsis
Sekarang ini dialog yang membahas tentang percintaan sudah biasa dilakukan, karena cinta sudah menjadi masalah yang komplek dan unum. Oleh karena itustasiun radio Top Fm 107.01 membuat program acara Love In The Atlas City. Program ini berisi tentang beberapa sesi dialog cinta yang akan mengangkat tema tentang cinta juga. Dan juga akan memperdengarkan lagu-lagu cinta yang Hits pada zamannya yang sesuai dengan tema. Dialog dilakukan oleh narator atau penyiar radio yang akan berdialog dengan pendengar via telephon. Nararor juga akan memberikan sedikit saran dan nasehat kepada pendengar yang menelfon.
Tema yang akan diangkat dalam episode kali ini adalah cinta yang lain. Yaitu tentang rasa cinta yang terjadi pada seseorang yang sudah memiliki pasangan. Memang cinta yang lain masih sangat ganjil atau tabuh, tapi kalau menyangkut masalah perasaan tidak ada yang bisa disalahkan. Tapi kali ini dalam program Love In The Atlas City akan mengangkat topic ini yang masih menjadi kontrofersi. Kami mengangkat topic karena masalah ini sebernya sering terjadi tapi sedikit orang saja yang membagikan maslah ini ke orang lain. Oleh karena itu kami akan membuka peluang bagi para pendengar Topers untuk membagikan masalahnya agar bisa menemukan penyelesaikan masalahnya.
Progam akan diawali dengan lagu yang akan memisahkan program yang sebelumnya yang juga akan diikuti oleh music pembuka acaraa yaitu iringan khusus program. Narrator akan membuka dialog dengan kata pengantar tentang tema yang diangkat. Narrator juga akan berdialog dengan pendengar yang akan menelphon dan menceritakan masalahnya tentang cinta. Narrator juga akan memberikan masukan atau saran yang kepada penalphon untuk menemukan jalan keluarnya. Setelah itu narrator akan menyimpulkan sesi dialog tersebut. Sesi dialog akan diakhiri dengan lagu yang sesuai dengan masalah penelphon dan iklan. Setelah beberapa penelphon selama 2 jam acara akan diakhiri dengan kesimpulan dari tema dan masalah-masalah yang dikemukakan oleh penelphon dan kemudian lagu penutup lagi.
Tretmen
1. Adegan 1
lagu pembuka dan music pembuka program
2. Adegan 2
Narrator membuka acara sambil menyapa pendengar dengan diiringi lagu latar
3. Adegan 3
Lagu ratar dimatikan dan narrator membuka sesi dialog via telphon kepada pendengar
4. Adegan 4
Narrator melakukan sesi telphon kepada pendengar dengan latar lagu pelan
5. Adegan 5
Narrator memberikan saran dan pesan kepada penalphon seputar masalahnya
6. Adegan 6
Nararator menyimpulkan mengenai sesi telphon dan memberiakn pendapatnya seputar masalah tersebut
7. Adegan 7
Sesi telphon pertama diakhiri dengan lagu penutup sebelum iklan

Pengisi Suara Keterangan
Ear catcher IN-UP-OUT
Music khas program
Musik Acara/music pembuka IN-DOWN-UP-DOWN
Lagu Hello – Biarlah berlalu
Hai-hai selamat malam para pendengar setia Top FM 107.01 ketemu lagi sama Abbror yang bakal jadi temenin malam ini sampe 2 jam ke depan dalam acara Love In The Atlas City tentunya dalm stasiun radio kesayangan kita Top FM 107.01 Fm dengan lagu-lagu cinta yang hits tentunya. Oh yah bukan Cuma sama lagu-lagu cinta aja abbror bakal hangantin malam kalian yang dingin ini. Tapi juga bagi kalian sobat Topers yang punya masalah cinta buruan ambil telephon kalian dan jangan ragu buat telephon ke 085742130924.
Narator Hari gini jangan pelit dong sama pulsa kalau kalian mau dapet solusi cinta dari Abbror. Ayo Abbror tunggu telephon kalian. Kali ini kita akan membahas tentang cinta yang lain, jadi buat para Topers yang punya maslah tentang cinta yang lain atau tentang masalah yang hamper sama buruan telfon kesini aja. Pasti para Topers banyak yang bertanya-tanya kenapa Abbror ngambil tema cinta yang lain kan? Karena sekarang ini yang namanya perselingkuhan itu udah banyak banget dan mungkin sebagian besar dari kita bahkan pernah melakukannya. Tapi kalian sempet mikir ngak sih kenapa perselingkuhan itu bisa terjadi dan sebabnya apa? Nah salah satunya itu karena cinta yang yang lain atau second love. Nah oleh karena itu Cuma disini kita bisa bahas secara tuntas maslah cinta yang lain ini. Sekaligus dengerin masalah-masalah yang Topers hadapi seputar cinta yang lain ini. Atau kalau kalian bosen Cuma dengerin aja curhatan para Topers yang lain kenapa ngak telphon aja kesini dan ikutan cerita masalah kalian, itu lebih bagus, makanya buruan tephon kesini.
Ear Catcher IN-UP-OUT
Dering telphon
Narator Eh ternyata sudah ada penelfon pertama kita ini. Halo dimana dengan siapa?
Ear catcher Suara lantang wanita “lets go”
Penelfon Halo dengan Purwanto di Ungaran.
Narator Halo juga Purwanto, gimana malam ini apakah cukup menyenangkan? Jadi mau cerita apa ini
Lagu Blackground IN-DOWN
(terus dipasang sambil penelfon bercerita)
Penelfon Gini bror, aku punya masalah, atau juga bisa dikatakan bimbang
Narator Loh-loh bimbang kenapa Purwanto?
Penelfon Namanya Vira. Kita temen satu kelas di kampus. Awalnya aku dan dia Cuma temen biasa, sama kaya temen-temen yang lain. Tapi satu tahun terakhir ini perhatian dia udah buat perasaan aku ke dia berubah. Rasanya nyaman aja kalau lagi deket sama dia. Dan hari ke hari kita makin deket aja.
Narator Bagus dong? Berarti kalian udah deket! Tinggal tembak dia aja pur!
Terus apa yang salah sampe-sampe buat kamu bimbang gitu?
Penelfon Masalahnya aku udah punya cewek, kita pacaran udah setahun. Tapi semenjak ada Vira perasaan gue ke pacar gue dikit demi dikit makin ilang.
Ear catcher Suara wanita “oh my God”
Narator Wah-wah kalau gitu ceritanya beda lagi dong pur.
Penelfon Apa aku salah?
Apa aku jahat?
Apa yang mesti gue lakuin?
Pilih buat menjauh dari Vira dan terus jalani hubungan sama cewek gue, apa mutusin cewek gue lalu gue pacaran sama Vira?
Itu yang buat gue bimbang bror, thanks yag dah mau dengerin cerita gue.
Please gue lagi butuh saran.
Narator Apa bener yang kamu rasain ke Vira itu bener cinta? Apa Cuma sebatas suka aja? Apa sebatas tertarik aja? Jangan cepet ngambil keputusan tentang perasaan orang pur, karena perasaan orang tuh susah buat di tebak pur. Jangan sampe kamu nyesel di kemudian hari pur!
Penelfon Bener juga sih, tapi gimana kalau itu bener-bener cinta? Terus gimana sama hubungan gue ke cewek gue yang udah mulai jauh ini?
Narator Yang penting kamu harus pastiin dulu apa bener-bener yang kamu rasain dan yang dia rasain itu bener-bener cinta. Tapi kalau misal bener-bener cinta itu sih terserah kamu mau pilih yang mana? Karena Abbror ngak bisa nentuin mana yang terbaik buat kamu pur, karena itu semua tentang hidup kamu pur, jadi kamu ndiri yang harus nentuin. Tapi inget, apapun keputusan yang kamu ambil pasti ada salah satu pihak yang bakal terluka, jadi kamu harus antisipasi itu
penelfon Lah gimana sama cewek gue yang udah mule jauh?
narator Inget pur, cewek tuh punya perasaan yang sensitif, jadi mungkin aja dia jauh karena mungkin dia ngrasain yang beda sama kamu. Atau munhkin aja dia lagi ada kesibukan atau masalah, inget sekarang tuh kamu masih jadi cowoknya, jadi kamu harus jaga dia dan dukung dia! Jangan sampe buat dia sakit hati
penelfon Makasih yang bror sekarang aku udah tau apa yang bakal aku lakuin ke depan nanti!
Dah selamat malam Abbror, selamt malam Topers semuanya.
narator Sama-sama purwanto.
Moga saran yang abbror kasih bisa bermanfaat yah pur.
Cukup rumit juga yah Topers semuanya masalah yang lagi dihadapi sama sobat topers tadi. Cinta yang ngak diharapkan tapi bisa merubah semuanya.
Sebenarnya semuanya baik-baik saja hubungan Purwanto sama ceweknya, sampai Vira datang ke dalam hati Purwanto dan merubah semuanya menjadi rumit. Indah sih tapi penuh dengan kerumitan dan kebimbangan yang Purwanto hadapi. Dapat kita simpulkan dari Purwanto bahwa cinta yang lain memang indah tapi cinta yang lain bisa merubah segalanya bahkan bisa membuat kerumitan dan kebimbangan kepada pelakunya. Sebenarnya masalah yang utama yang dihadapi Purwanto adalah dia bingung harus memilih pacarnya atau Vira sang cinta yang lain. Sebenarnya apapun pilihan Purwanto semoga itu pilihan yang terbaik tanpa ada hati yang terluka.
Ear catcher Suara tertawa
narator Wah siapa tuh yang berani menertawakn Abbror? Kurang ajar yah, hehehe Ok sebelum Abbror angkat telfon dari sobat Topers yang lain, kita simak iklan-iklan yang mau lewat ini. Tapi sebelunya kita dengeri lagu cinta yang indah ini, chekidot
Lagu IN-UP-OUT
Lagu She – Selingkuh sekali saja
Iklan IN-UP-DOWN-OUT
Lagu IN-UP-DOWN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar